Sabtu, 02 Mei 2015

[Behind] Junjou Romantica

LOHAAAAA~ >_< Rin-chan deeesu~ ;)
Sebenarnya ini kali kedua aku nulis Behind, tapi karena yang part 1 agak privasi, jadi aku cuma posting di FB. Part 2 nya ke posting ke blog karena termasuk ngerekomendasiin anime dan manga gitu. Temanya Junjou Romantica. :3 Tau, kan?


Ehem! Itu lho, manga & anime tema BL yang terkenal itu~ :/ Masa gak tau? Di dunia BL, JR ini populer lho...
Ceritanya berpusat pada 3 pasang gay. Aku sebutin pasangan tersebut satu persatu sekaligus komentarku tentang mereka, oke? :D


Karakter Junjou Romantica (S1-S2)
AH! Sebelumnya aku mau flashback sebentar. Jadi sebenarnya yang buat aku jadi sekarang ini (suka BL) salah satunya karena JR. Tapi awal mula kenal BL itu karena rasa penasaranku terhadap dunia yaoi, shounen ai, bahkan aku pernah nyoba sekali baca manga tema yuri. -_- Dan itu awkward banget, tapi sensasinya beda kalo baca manga tema yaoi. :D Mungkin karena aku perempuan(?)? Ahahaha, yaaa itu alasan pertamanya.

Terus alasan kedua, waktu kelas 10, aku lagi dilanda kegalauan yang sangaaaaat berat. Mm, agak gak jelas sih, tapi intinya cuma gara-gara lost contact sama 'seseorang' sampe drop banget. Gara-gara itu, aku milih menyibukkan diri dengan kegiatan klub dan ngembangin hobiku. Terus rasa penasaran itu muncul dan viola! Aku nemu manga Junjou Romantica! @_@ Manga nya agak bikin pusing karena alurnya gak terlalu jelas, terus di chap sekian karakternya siapa, chap selanjutnya malah beda lagi. Ahahaha, tapi itu yang buat JR unik! :)

Nah, aku juga penasaran, kira-kira ada anime nya gak. Denger kabar sih emang ada, terus aku nyari di YouTube. :3 Hebatnya aku nemu video Junjou Egoist full, season 1 dan 2. *_* Aku langsung download dan nonton. TT^TT Ceritanya ngena banget, wk! Pertama kali nonton langsung nangis, ahahaha! :v Yaudah, cus ah ke komentarku yang pertama! :3





1. Pasangan Usami AkihikoxTakahashi Misaki (Junjou Romantica)



:3 Dari 3 pasang, mereka yang punya peran banyak di JR. -_- Judulnya aja dari mereka. Junjou Romantica. Ehem, bisa dibilang cerita cinta mereka bener-bener polos, seolah baru kali itu pacaran. Hmm, tapi emang bener sih! :v

Usami Akihiko atau sering dipanggil Usagi-san oleh si uke ini merupakan seorang penulis dengan 2 penname. Akikawa Yayoi, penname Akihiko untuk novel tema BL. :v Lucunya sih, dia ngambil ide ceritanya dari kehidupannya sendiri, dicampur sama khayalannya, biar gak ngenes-ngenes banget, wk! >_< Tapi serius deh, itu salah satu alasan aku suka sama karakter ini! Aku kan author fanfic, keseringan buat fanfic ya dari kehidupan nyata.Fanfic itu... salah satu pelarianku dari dunia nyata. Hampir semua fanfic yang kubuat itu curhatanku, dicampur khayalan (yang sebenernya mau dibuat jadi kenyataan, tapi malah sebaliknya, ngenes! :v)  

Takahashi Misaki, uke Akihiko yang sering dipanggil Misaki ini punya karakter keras kepala, terus straightforward. Dia yang ngambil hati Akihiko waktu si seme patah hati karena Takahiro (kakak Misaki) bawa pacarnya dan bilang kalo mereka mau nikah. Di hari itu, Misaki nangis, Akihiko langsung jatuh cinta karena Misaki nangis untuk dirinya. :3 Setelahnya mereka tinggal bersama karena si kakak pindah ke Kyoto kalo gak salah... ._. Misaki satu-satunya orang yang bisa bertindak kasar sama Akihiko lho. :v Tapi cuma sebatas ngomel tapi untuk kebaikan Akihiko juga kok. Gara-gara Misaki jitak kepala Akihiko terus ngomel ke bapaknya Akihiko, hubungan mereka jadi direstuin sama bapaknya Akihiko. :D Cuma Misaki yang Akihiko 'Usagi-san', kakaknya cuma manggil Usagi karena seumuran. >_< Misaki juga cute kok~ >_<

Hmm, tipe percintaan mereka itu agak rumit juga. Rumitnya karena Akihiko over banget sama Misaki, posesif gitu. Dia gak mau Misaki diambil orang lain, udah cukup Takahiro aja yang diambil. Bisa dibilang dia agak trauma. Tipe pecemburuan juga. Wk! Misaki juga iya, tapi seringnya dia yang diincer orang. :v Mukanya cute sih! Misaki emang straightforward, tapi kalo soal pernyataan cintanya ke Akihiko itu susah. Dia kesusahan ngaku dan bilang "I love you", tapi akhirnya bisa juga pas Akihiko agak berubah sikapnya. Ada di anime nya kok! :3 Kalo di manga udah jauh banget! Sekarang Akihiko lagi bersaing sama Ijiuun-sensei, author favorit Misaki. Bahkan Ijuuin udah nembak Misaki dan ditolak lho! *_* Tapi masih aja ngajuin perang ke Akihiko. >_< Pokoknya aku dukung Misaki sama Akihiko! Titik!

2. Pasangan Kusama NowakixKamijou Hiroki (Junjou Egoist)

 
:3 Pasangan ini yang buat aku jatuh cinta sama JR! >_< Cerita tentang si tsundere Hiroki sama masokis Nowaki! :v Kocak deh! Tapi bener-bener menyentuh ceritanya! TT^TT Setidaknya untukku...


Semenya Kusama Nowaki, dipanggil Nowaki dan dia anak yatim piatu. :D Tapi lucu lho, pas pertemuan pertama sama Hiroki, dia lagi main sama para CEO perusahaan besar. Wk! :v Hiroki aja sampe heran! Terus dia jatuh cinta pada pandangan pertama dengan Hiroki pas dia lagi nangis karena patah hati. Nowaki minta Hiroki buat jadi gurunya karena dia mau ikut ujian masuk universitas. Tapi lagi-lagi, kocaknya itu apa yang diajarin beda jauh sama apa yang dia pilih. Hiroki kan ngajarin dia tentang jurusan IPS gitu, tapi akhirnya Nowaki malah ngambil jurusan kedokteran! :v Gila, kan? Terus ternyatanya l agi, dia kuliah di Amerika!? Ninggalin Hiroki selama 6 tahun TANPA KABAR! -_- Gimana Hiroki gak marah coba?
 

Karakter favoritku, Kamijou Hiroki, jadi asisten dosen kalo gak salah. Panggilan kesayangan dari Nowaki 'Hiro-san' karena dia lebih tua 4 tahun dari Nowaki. Dia yang buat Nowaki termotivasi untuk bisa melebihinya. Gimana ya, si Nowaki ini kan seme, dia mau lebih dari uke nya dong? Sama kayak harga diri seorang suami gitu... :3 Hiroki punya sifat egois, suka ngambi kesimpulan sendiri, gampang lupa sama hal penting, kalo udah fokus ngerjain sesuatu, dia bakal serius. :D Aku juga gitu sih orangnya, wk! Sampe sekarang suka ngambil kesimpulan sendiri, dan berakhir jadi negative thinking. :) Parah, kan? Tapi aku salut sama Hiroki yang setia nunggu kabar Nowaki, padahal dia bisa aja jadian sama yang lain selama 6 tahun itu... :D Beda sama aku, tiga bulan gak ada kabar langsung ngubah status hubungan di FB, eh terus kena dumped dari 'orang itu'. :v Gak ada usaha buat nanya lagi kayak Nowaki, selesai kan jadinya. :v Aku cuma bisa pasrah nerima kenyataannya, aku mah begitu orangnya. :D

Yaps! Aku suka Junjou Egoist karena ceritanya mirip sama kehidupanku. ^_^ Tapi mereka happy ending, masih jadian sampe sekarang, tinggal bareng juga. :3 Update-an terakhir di manga-nya, Hiroki akhirnya ngaku di hari Natal kalo dia mau Nowaki bisa ngabisin waktu bareng sama dia. Nowaki kan sibuk sama profesinya sebagai dokter karena termasuk dokter yang memprioritaskan pasien ketimbang dirinya sendiri. Wk! Di adegan terakhirnya, Hiroki yang gak sengaja ngangkat telepon Akihiko (kalo gak salah) kaget pas tau mereka dijadiin karakter utama sama Akihiko di novelnya. :v Akihiko denger mereka lagi-ehem-gitu lewat telepon, wk, gak kebayang sumpah! :v Pokoknya gak nyesel deh jadi fan mereka! >_<

3. Pasangan Miyagi YouxTakatsuki Shinobu (Junjou Terrorist)

 
Pasangan terakhir dan lumayan kocak! :v Mereka bermasalah di jarak umur, gak kira-kira jaraknya sampe 17 tahun kalo gak salah! o_o Sempet jadi keluarga karena You nikah sama kakaknya Shinobu. :D





Miyagi You, tapi sering dipanggil Miyagi sama Shinobu ini dosen di universitas milik ayahnya Shinobu. :3 Si You tipe orang yang susah move on, walaupun dia udah nikah sekalipun. Dari dulu dia suka sama guru les privatnya yang udah meninggal setelah dia lulus sekolah kayaknya. Gara-gara itu, dia akhirnya cerai sama istrinya. :D Awal ketemu Shinobu itu yang lucu, dia nyelamatin Shinobu yang dipalakin berandalan. Terus setelah selamat, mereka pergi ke hotel buat pertemuan keluarga. Gak disangka, mereka malah mau jadi keluarga. Pas denger dia cerai sama istrinya, Shinobu balik ke Jepang dan meneror You. :v Singkatnya begitu...


Nah, terorisnya Takatsuki Shinobu, sering dipanggil Shinobu. Dari semua karakter, dia yang paling muda, punya pikiran yang gak bisa ditebak (melebihi Akihiko), agak maksa orangnya. ._. Kekanak-kanakkan, gitu kata You. Dia neror You dengan kata 'Unmei da'. :v Setelah pertemuan pertama mereka, dia milih pindah ke Australia karena sakit hati. Pas dapet kabar mereka cerai, dia balik dah. Tapi kocaknya, pas Shinobu ditolak You secara keras, dia milih balik ke Australia. You panik langsung ke bandara dan bilang mau coba suka sama Shinobu. :3 Shinobu nya gak jadi pergi dah! Di season 2, Shinobu ngegep foto sensei-nya You di mobil, terus marah dan gak ketemu-ketemu lagi sama You. :3 So sweet nya pas You bilang kalo dia cinta sama Shinobu di depan makam si sensei. Lebih kocaknya lagi, Shinobu mikir dia gak bisa ngalahin si sensei soal cintanya You karena di awal You bilang 'coba'. Dia ngira kalo dirinya buat You bermasalah. Shinobu mau You bener-bener serius sama dia, tapi yaaa omongannya yang agak bertele-tele buat You kesel, intinya sih gitu. :) Itu yang buat Shinobu imut.
 

:v Kehidupan keseharian mereka itu gak jauh-jauh deh dari yang namanya kol. You dipaksa makan kol mulu, belum lagi omongan tentang jadi orang yang lebih dewasa dan childish. Mereka punya perbedaan umur yang kelewat jauh, jadi maklum kalo kepikiran. :D Update-an terakhir manga-nya, mereka tinggal bareng. Awalnya Shinobu cuma tinggal di sebelah You tapi gara-gara sering ngabisin waktu bareng, You minta Shinobu tinggal bareng dia. :3 You masih canggung sama Shinobu pas dia lagi manja gitu ke You. >_< Lucu deh! Bangun tidur ketemu di ruang apa gitu, Shinobu tiba-tiba meluk You terus pergi ke kamar mandi. :v You nya diem tapi deg-degan juga. Terus di chap itu You bener-bener keliatan cemburu karena liat Shinobu sama cewek jalan ke cafe tempat Shinobu kerja part time. -_- You pasrah kalo Shinobu minta putus karena cewek itu, padahal dia cuma temen Shinobu yang bantu Shinobu nyari gelas gitu untuk dikasih ke You. :D Pikirannya rumit tapi itu yang buat Shinobu unik.

Secara keseluruhan bagus kok, gak ngebosenin juga. Komedinya dapet kok! >_< Walau ada 3 pasangan yang jadi karakter utama, tapi mereka semua terhubung kok! Jadi gini, aku jelasin juga ya... :D

Akihiko sama Hiroki temen sejak kecil, gara-gara itu Hiroki yang pernah dicium terus diperlakuin layaknya seorang pacar gitu jadi suka sama Akihiko. Tapi Akihiko malah suka sama Takahiro, Hiroki mulai sakit hati sejak SMA deh. Akihiko yang sakit hati karena Takahiro sempet 'tidur' bareng Hiroki, tapi Hiroki yang ngajak. Mereka sama-sama sakit hati pada akhirnya, dan ketemu belahan jiwanya masing-masing. :3 Terus ternyata Hiroki itu asistennya You, You sendiri sering jailin Hiroki. :3 Shinobu sempet cemburu lho karena hubungan fisik mereka (padahal cuma bercanda :v) :3 Misaki kuliah di tempat Hiroki juga, mereka sempet ketemu di luar kampus, dan ada Akihiko juga. Setelah pertemuan kecil mereka, dateng deh Nowaki dan tau kalo Hiroki udah sepenuhnya ngelepas Akihiko. >_< 

Akihiko dan Hiroki ._. melakukan hal 'itu'

Hiroki mau dicium You setelah lihat Hiroki nangis

Hiroki dan Akihiko sewaktu masih kecil, SD kalo gak salah ._.

Akihiko, Misaki, dan Hiroki ketemu :v Misaki kaget banget sumpah!

KOMPLEKS! :3 Karya Shungiku Nakamura emang modelnya begini semua, jadi gak heran... Ada lagi karyanya yang terkenal, yaitu Sekaiichi Hatsukoi dan Hybrid Child. Mereka udah diadaptasiin ke anime. Tahun ini Junjou Romantica dapet season 3, mudah-mudahan tahun depan atau tahun ini, Sekaiichi Hatsukoi juga ada season 3 nya... :D Aamiin... Oh! Kapan-kapan aku bakal bahas tentang mereka deh! Satu persatu tapi ya~ :3


Sangat dianjurkan untuk nonton anime dan baca manga nya. Lupakan tema utamanya, tapi coba fokuskan diri ke ceritanya. :) Yang namanya percintaan itu gak selamanya berjalan mulus, pasti ada lika-likunya. Mereka ketemu belahan jiwa setelah sakit hati. Jadi, kalo kamu sakit hati sekarang, berarti kamu belum ketemu sama orang yang tepat! ;) Ne?

OKE, JA!
#Bow
See You Next Behind! ;)
CHAU!

15 komentar:

rani mengatakan...

Ohaiyoooo... senpai
Btw aku juga jadi fujosher ragara junjou romantica.. usagi-san dan misaki ngegemesin banget ^^
..
Senpai.. minta link manganya donk.. pingiiiiiiiiiiiiiiin deh download manganya (yang sub indo)
.. onegaiiiiiii..

Setsuko Mizuka mengatakan...

Aa, ohayou! :)
Maaf baru bales, gak nyangka ada yang mau komen, ahaha
:) Sama kalo gitu, tapi saya lebih suka Junjou Egoist nya...
Emang mereka gemesin, apalagi Misakinya... ><

Link manga sub indo, ya?
Saya gak pernah nyari, soalnya prefer bahasa inggris dan kayaknya jarang (atau malah gak ada) yang ngesub indo. Tapi kalo anime nya udah banyak yang ngesub..

Unknown mengatakan...

Ikut nimbrung deh..aq kesulitan nyari sekaici yg s2 nya..bxk link yg mati...kalo tao link donlodx bagi donk hehe..oiyaaa junjou msh engoing ni..gemesin waktu liat ijuin ma misaki lg makan kue bareng..gatau napa kayax cocok gmn gt..tp aq ttp fans setia usagi n misaki lo..senangx liat si uke direbutin....kikikikikikik...

Setsuko Mizuka mengatakan...

Hai! :)
Link Sekaiichi sub indonya coba mampir ke sini : sekai-hatsukoi.blogspot.com/?m=0...
Bisa ikut nimbrung chat nya juga, saya sering mampir ke sana... :)
Kalo link download manga saya gak punya, tapi kalo mau, saya buatin link-nya cuma sub eng... Saya hampir lengkap, cuma update-an terakhir yang belum sempet ke download (baca: save page) :v
:3 iya, gemes banget! Artwork-nya dibuat beda, Usaginya keliatan imut wwwww :v
Alur cerita JR sekarang mirip sama Sekaiichi Hatsukoi... Ukenya lagi direbutin... :)

Unknown mengatakan...

Ikut nimbrung juga >D<
Iya aku suka banget sama Junjou Romantica~ Malah Sekaiichi Hatsukoi aku belum pernah nntn tpi uda punya sih hehe. Ini anime BL pertama yg aku tonton >< klo baca manga yaoi sih uda sering hehe. Nee-san punya link download manga nya? Aku mau dong... Aku uda cari ke mana-mana tapi ga dapat link nya...
Aku bca postingan ini senyum-senyum sendiri inget kejadian-kejadian mereka yg emang gemesin banget hehehe...

Setsuko Mizuka mengatakan...

Wah!! Makasih mau nimbrung ke sini~ :)
Ooooh!! Sama, sering baca juga manga yaoi... :3
Soal link, rencana mau saya upload semua file saya tapi manga sub english. Saya punya dan bisa dibilang lengkap. :) Nah, saya perlu rekomendasi, enaknya upload kemana nih?
Aduh, padahal postingan ini bisa dibilang curhatan saya juga. Ahahaha... #malu

Unknown mengatakan...

Aku sih gak masalah sub indo atau english hehe, maklum sudah sedikit frustasi mencari link tidak ketemu2. Upload kemana? Kurang paham, maksudnya seperti mediafire atau solidfiles? Wah lengkap? *clap clap* hehe
Terserah nee-san sih mau upload di mana...

Setsuko Mizuka mengatakan...

Sip~
Iya, maksudnya itu, saya kepikiran mau upload ke zipshare, nanti kalau udah diupload, saya posting kok :)
Lengkap untuk JR, kalau yg lain seperti JE dan JT masih kurang sedikit, nanti saya usaha lengkapin sampe update-an terakhir :)

Unknown mengatakan...

OK nee-san~ Ditunggu ya... Arigatou >v<

Setsuko Mizuka mengatakan...

Sip!! ><

Unknown mengatakan...

Kyaaaaa!!! Couple favoritku juga nowaki n hiro san.. mereka terlalu kawaii dan baka.. bikin ngakak!! :D

Furusawa Mizuki mengatakan...

apa cuma gua yg duluan tahu sekaiichi baru junjou :v

Unknown mengatakan...

Aku juga hehe~

Unknown mengatakan...

Wah~ Rin-senpai Fujoshi ya, Junjou itu anime Yaoi Favorit aku banget❤, sama Sekaiichi,mereka itu menarik
^ ^

ana kitsuy mengatakan...

oh my god😂jujur aku baru nonton nih anime dan langsung suka banget 😂