Senin, 30 Juli 2018

I'm Not As Strong As You're Thinking


Heeeeei~ Hisashiburi~
Udah lama gak ngeblog, ya? Terakhir posting lirik lagu solo dari Growth. :') Sampai sekarang masih suka sama lagunya Mamoru yang Reraise loh wwwwww


Hmm, aku kepikiran untuk ngeblog lagi (baca: curhat) setelah nonton movie Narratage.

Sebenarnya film itu diputar di bioskop Indonesia lewat CGV Blitz dan aku udah ngajak Je nobar seperti biasa. Namun waktu dan budget menghalangi, berakhir batal. :') Lagipula rating-nya dewasa sih, jadi udah ragu dari awal mau nonton apa gak. :v

Mungkin aku cerita sedikit tentang movie itu sekaligus kasih spoiler. :3

Pokoknya Narratage (yang artinya Narasi) ini punya bad ending.

Gimana ceritanya? Uhum!

Jadi, movie ini diadaptasi dari novel laris di Jepang dengan tema cinta terlarang antara guru dan murid. Bukan cuma itu, ternyata si guru udah nikah walau menurut rumor doi cerai dengan istrinya. Tapi si murid (Kudou) ini tahu dari awal kalau gurunya (Hayama) belum cerai. Cuma renggang aja.

Kudou sempat mau nembak si guru tapi ditolak secara halus, padahal belum nembak. Sang murid lulus dan putus kontak, deh. Sayangnya gak berlangsung lama karena saat tingkat dua, Hayama-sensei nelpon untuk minta bantuan jadi pemeran drama tambahan karena kekurangan orang. Kudou mau gak mau ya datang bantuin. Di sinilah cerita gagal move on-nya dimulai. :')

Saat bantuin itu Kudou ketemu dengan teman-temannya dan cowok baru yang berakhir jadi pacarnya. Singkat kata, hubungan mereka cuma sebentar. Si cowok ini tipe posesif karena trauma pernah diselingkuhin. 

Si Kudou juga jahat sih, mau coba move on dengan cara mau pacaran sama si cowok seumurannya ini. Mereka melakukan 'itu' dan kusyok nontonnyaaaaa!! Oh my eyeeeees!! TAT

Di trailer sih udah ada adegan sedikit tapi cuma waktu Kudou dan Hayama ciuman di kamar mandi setelah basah-basahan. :') Tapi gak nyangka aja si Kasumi (yang meranin Kudou) bakal ada scene di ranjang sama aktor yang gak kukenal dan Om Junnya Arashi (pemeran Hayama-sensei). Kalau sama Om Jun sih gapapa, gantengnya gak ketulungan. Lah sama si aktor ini, aku aja gak kenal namanya. :v 

Tapi aku tau kok, itu bukan pertama kalinya Kasumi dapat adegan panas. Doi salah satu aktris favoritku karena pernah meranin Ninakonya Strobe Edge. TAT Tapi ya sudahlah, tuntutan pekerjaan. :')

Alhamdulillah nya Ryo-chan gak dapat peran begitu. :') Awas aja kalau sampai dapat kayak Yuto. TAT Hati ini gak terimaaaaa!!

Terus di hari kelulusan, Kudou datang ke ruangan Hayama-sensei. Semacam ngasih tau dan perpisahan gitu. Kudou berusaha biasa, ngajak bercanda sambil ngambilin kelopak bunga sakura di rambutnya Hayama. Gak nyangka, pergelangan tangannya ditahan terus dicium beberapa di bibir sama si sensei. Kayak kerasukan gitu, kebawa suasana dan doi minta maaf. Kudou kaget tapi gak nahan pas Hayama keluar ruangan. 

Itu salah satu momen heartbreaking, hiks!! TAT

Sebelum resmi pacaran dan Kudou nyerah gitu, si Hayama ngerawat pas sakit. Di situ Kudou ngungkit soal perasaannya dan Hayamanya ngelak, gak mau bicara soal itu. Sumpah ini nyebelin! TAT

Giliran Kudou pacaran, setelah mereka 'begituan', Hayama malam-malam nelpon. Gak tau lupa, kenapa doi nelpon, yang pasti si Kudou di situ bilang udah pacaran. Hayama paham, gak akan ganggu atau ngontak lagi.

Paginya deh, si pacar ketauan posesifnya. Lagi buat sarapan diinterogasi dan berakhir di kasur. Entah ya, mereka 'ngelakuin' sampai malam apa gimana. No comment.

Di suatu malam, Kudou pulang kuliah. Larut gitu dan tiba-tiba ada bapak-bapak bawa koper ngikutin. Kudou yang takut nelponin pacarnya. Semacam minta jemput tapi jahatnya gak ditanggapi. Kasih syarat, kalau mau ditolong, harus janji akan lebih mencintainya. Freak banget ini cowoooook!! -_-

Kudou yang bingung terus liat surat cinta dan foto dia sama Hayama yang disimpan di buku kecil. Si pacar tau, makanya minta syarat itu. Kudou pun jalan ke rumah Hayama, padahal jaraknya jauh.

Keliatan lama banget nunggu si empu rumah yang belum pulang. Kudou pun nyerah dan milih pulang. Pas jalan di jembatan, mereka ketemu. Kudou cerita dan Hayama kayak kesel gitu sama pacarnya doi. 

Di sini nih, ada hint bakal bad ending.

Kudou nolak diantar dan Hayama nurut. Tapi manggilin taksi buat ngantar pulang. Di jalan, Kudou mutusin untuk ngerobek surat cintanya ke jalanan. Entah fotonya ngikut apa gak. :')

Hidup Kudou mulai tenang. Di malam hari, tiba-tiba Hayama nelpon lagi. Kudou ragu tapi pacarnya nyuruh angkat. Pas diangkat, ternyata Yuzuko (junior di SMA-nya) bunuh diri dan dibawa ke RS. Mereka pun pergi nengokin. 

Ternyata si Yuzuko jadi korban pelecehan. Dia gak kuat, ngerasa bersalah gitu sama pacarnya yang satu klub (kayaknya). Sebelum bunuh diri, dia ninggalin surat itu, makanya pada tau. Seminggu kemudian, dia meninggal. TAT

Di hari yang sama, Kudou ditarik pacarnya untuk pulang. Sempat bersitatap sama Hayama. Di situ doi tau kalau senseinya punya rasa yang sama. Kudou pun milih balik ke RS dan minta putus. Bahkan sampai sujud gitu. TAT

Di RS, Hayama terpuruk. Kudou tau itu dari awal kalau senseinya bakal ngalamin breakdown. Kayak udah janji akan support doi makanya Kudou milih balik. 

Kalau gak salah, gak lama setelah pemakaman, Kudou dan Hayama pergi ke pantai kayak dulu sebelum kelulusan Kudou. Di situ baru deh mereka ngomongin soal perasaan mereka. Kudou menerima keputusan Hayama yang walaupun tau sama-sama punya rasa tapi milih untuk balik ke Tokyo, mau memperbaiki rumah tangga dengan si istri. Di sini nih, Kudou minta kabulin permintaannya yang terakhir, sebelum Hayama pergi.

F*ck lah, heartbreaking moment again!! TAT

Mereka ngelakuin 'itu' di rumah Hayama. Paginya Kudou diam-diam pulang tanpa pamit dan ngambil jam tua pemberian Hayama (wasiat ayahnya doi) yang sempat ditolaknya. Momen yang bikin aku nangis kejer itu ternyata Hayama ngikutin. Jadi, pas Kudou udah duduk di kursi dan kereta jalan, dia udah nunggu di jalan pinggir rel kereta. Kudou nangis kejer juga, itu jadi salam perpisahan mereka. TAT

Scene terakhir, Kudou yang udah kerja dan nginap di kantor, kedatangan teman sekantor. Dia ngasih tau ada kata dalam bahasa Portugis apa Latin gitu di balik tutup jam. 

"Please, live happily."

Again!! My heart broke into some pieces!! TAT

Kudou kayaknya mulai bisa move on setelahnya. :')

Mereka saling jatuh cinta setelah saling menyelamatkan. Kudou yang introvert ditinggal pindah sama temannya dan berakhir di-bully. Hayama nyelamatin setelah Kudou gak jadi bunuh diri dengan terjun dari atas atap pas mereka papasan di koridor.

"Mau ikut ke klub drama?"

Itu ajakan Hayama-sensei, dan ya, Kudou terima. :')

Di satu sisi, ternyata rumah tangga Hayama renggang karena istrinya berniat ngebunuh ibunya dengan bakar gudang dan rumah mereka. Untung pas Hayama pulang, baru gudang yang terbakar. Di situ mereka renggang. Istrinya balik ke Tokyo, Hayama pindah jadi guru di SMA Saimo apa gitu, lupa nama sekolahnya apa. :') 

Gak tau ya, jelasnya gimana. Tapi si Kudou ini kayak nemenin dan support Hayama saat jatuh. Meski dia tau kalau si murid punya rasa suka.

Rasa nyaman itu pun berubah jadi suka. Tapi ya gitu, ending-nya Hayama milih balik ke istrinya, ninggalin Kudou yang gagal move on. Teganya sampai ngelakuin 'itu'.

Awalnya aku cuma nangis biasa sih, belum kejer sampai terisak. Hatiku campur aduk. Aku pun pergi ke kamar mandi, cuci muka, sikat gigi, mandi. Biasalah ya, hari Minggu mandinya siang (atau gak mandi sekalian wwwwww).

Tiba-tiba setelah nyalain lampu kamar mandi, otakku nge-blank di samping pintu.

Mungkin kelamaan melek, mata jadi berair. Sialnya bebarengan sama memori flashback dan bikin sesak di dada. Momen heartbreaking di hidupku keputar secara acak. Bahkan yang baru-baru ini terjadi, kayak sakit hati sama beberapa kejadian di kelas, momen renggang di hubungan keluarga, momen Bapak sering marah di rumah, semuanya nyampur.

Aku yang gak kuat milih biarin air mata keluar. Ngeluapin semua perasaan yang bertumpuk sejak setahun terakhir (mungkin). Meski sering nangis, tapi di hari Minggu kemarin (29/7) itu benar-benar sampai sesengukan.

Setelah agak tenang, aku masuk ke kamar mandi. Di dalam pun nangisku masih kejer. Gara-gara ingat kejadian di awal bulan Juli 2015. Sejujurnya aku gak mau cerita tapi jujur aja, kalau ingat itu... Aaaaaaa!! TAT 

Please, let me tell you this sad moment that happened in my life.

Dulu kan di postingan lama aku cerita galau. Baru aja ngalamin patah hati setelah 1-2 tahun mendam rasa yang berakhir cinta bertepuk sebelah tangan. Di hari aku tau kebenarannya, aku sempat cerita ke ke my twin, R. Dia bisa nenangin sih, tapi karena lagi sendiri, jadi tetap nangis. Nangisnya agak lebay tapi kalau ada di posisiku mungkin paham, gimana rasanya sesak di dada sampai mau teriak pun gak bisa.

Di malam itu, aku turun dari angkot. Ortuku nyuruh sms atau nelpon biar dijemput. Aku keras kepala, gak mau sampai ortu tau kalau aku nangis. Aku juga gak mau cerita lagi patah hati.

Malu kali, cerita begituan.

Aku jalan dari gang depan sampai rumah yang jaraknya mungkin setengah kilo meter. Mestinya lurus terus tapi karena gak mau ketauan, aku milih lewat jalan tikus. Sebelum lewatin gang, karena benar-benar gak kuat ngebayangin apa yang sebenarnya terjadi selama ini di belakangku, aku pun jongkok di pinggir jalan. Sampai sekarang pun aku ingat dimana tempatnya. 

Beberapa motor dan mobil lewat, tapi aku gak peduli. Aku jongkok, nunduk, nyembunyiin dan berusaha ngapus air mata walau sia-sia. Sambil nepuk dada, aku istighfar. Untuk pertama kalinya dikecewakan (benar-benar dikecewakan) oleh manusia. 

Orang yang kuanggap teman terbaik ternyata dipilih oleh orang yang kusuka. Temanku pun juga punya rasa yang sama. Aku gak punya hak untuk melarang, tapi aku salut dia mau cerita jujur secara langsung. Sekarang aku paham gimana rasanya harus memendam rasa demi teman. Meski sekarang aku bilang gapapa, tapi ada setitik rasa gak rela dan buat aku mati rasa.

Sejak saat itu, aku merasa gak akan bisa merasakan cinta yang sama. Aku berusaha mendekat pada-Nya dan buat hatiku merasa tenang. Sekarang aku berusaha mendekat lagi. Wish me luck, guys.

Aku ingin move one dengan menerima cinta seseorang. Tapi aku gak bisa. Aku merasa jahat. Dia benar-benar sayang tapi aku... membalasnya setengah-setengah dan beralasan gak suka di-chat tiap hari. Gak, itu cuma alasanku. Aku cuma gak mau menyakiti dia lebih dari apa yang udah aku lakukan selama ini.

Udah cukup, kamu harus bebas. Mungkin ini karma untukku. Sekarang dia udah bahagia, entah dengan siapa.

I'll always pray for your happiness, senpai!

I won't take your happiness or your peaceful life again for my advantage.

Hal yang kulakukan sekarang adalah melangkah maju, tanpa menengok ke belakang. Aku tak ingin berurusan dengan cinta dan fokus ke studi dan karir. Aku percaya semuanya akan indah pada waktunya.

Sama seperti temanku yang impiannya terwujud. Mereka diterima jadi peserta pertukaran mahasiswa ke Jepang. Mereka akan tinggal di Chiba selama 10 bulanan dari akhir Agustus nanti.

Wish you luck, my besties! :* I knew you can do it! I'll miss you for sure.

Aku masih bingung sebenarnya, mau lanjut S2 atau gak. Tapi aku ingin langsung kerja, ngelamar di kantor akuntan publik (KAP) jadi junior. Aku ingin ngerasain jadi auditor itu gimana. 

Terus bisa holiday ke U.K. deh, ketemu Lady Kate dan keluarganya! XD

Aku jadi suka sama mereka baru-baru ini dan sebel sama Camilla, yang jadi istri Charles sekarang. Rumah tangga Lady Diana jadi hancur gara-gara pelakor itu. Gak tau malu padahal punya suami dan anak. Charles juga gak ngertiin Diana dan nyerah. Meski Lady Diana meninggal di tahun yang sama dengan kelahiranku, tapi tetap jadi Princess di hati semua orang, termasuk di hatiku. :')

Rest in peace, we love you...

Okay! Udahan ah! Mau lanjutin BBC (Blue Bird in the Cage), fanfic TezuFuji yang terinspirasi dari kdrama Princess Hours. :') Wish me luck!

Btw, aku mau buat fanfic TezuFuji lagi. :') Fix draft udah dibuat setengahnya tentang guru x murid. Kalau Hayama rumornya udah cerai, kalau Tezuka seriusan udah. Jadi doi bebas ngegebet muridnya yang masih SMP (Fuji) sesukanya wwwww! :') Aku gak mau my fav OTP punya bad ending! TAT

Tbh, isinya emang gak sesuai judul. Aku cuma ingin kalian tau, apa yang kalian pikir tentangku itu salah. Aku keliatan kuat, tapi percayalah, aku juga manusia biasa. Bisa tersinggung dengan apa yang kalian ucap dan perbuat padaku, tapi aku berusaha sabar menahan emosi. Aku ini tipe emosional, memendam dalam hati dan mengeluarkannya lewat air mata. Aku gak bisa benar-benar marah, sekalinya marah, aku tetap akan menangis.

Jangan buat aku marah.

Jangan buat aku kecewa.

Jangan buat aku percaya kalau berakhir dengan kebohongan belaka.

Bye, bye.

1 komentar:

Nur Hasanah mengatakan...

Kapan posting lirik starish lagi kangen aku