Sabtu, 31 Desember 2016

Good bye, 2016! Welcome, 2017!


Hisashiburiiiii!! XD 
Maa, maa. Aitakatta yo~


Gara-gara moody-an dan writer block, jadi malas ngapa-ngapain. TAT Padahal niatnya tanggal 20 Des kemarin mau publish fanfic khusus ngerayain ultahnya Sei-kun. Tapi sampai sekarang belum kelar-kelar fanfic-nya, hiks. Sumimaseeeeen!!

Nah, sekarang lagi penuh dengan atmosfer perayaan tahun baruuuuu di seluruh dunia!! :3 Termasuk di tempat tinggalku~ Walau gak semeriah di TV-TV, sih.

Kalau aku sejak dulu gak pernah ngerayain pergantian tahun tanpa keluarga. Berhubung acara puncaknya (pasti) pas tengah malam, otomatis aku baru pulang (mungkin) jam satuan. Karena itulah aku selalu dilarang dan gak bisa ikut kumpul dengan teman-temanku. Sama seperti sekarang, aku malah duduk anteng ngetik postingan ini lewat ponsel di ruang tamu atau ruang depan sambil nonton TV sama Mama. Bapak masih kerja soalnya. :') 

Omong-omong, tahun 2016 bagiku banyak kejadian yang membuatku senang. Beda dengan tahun lalu. Galau mulu. #hush

Salah satu alasannya karena aku jatuh cinta dengan Hey!Say!JUMP~ Ini boyband asli Jepang yang sudah dibentuk sejak 9 tahun yang lalu! Tepatnya tahun 2007! :3 Para member-nya juga masih kecil-kecil, tuh. Paling muda kalau gak salah masih SMP, deh. Terus my ichiban adalah Yamada Ryosuke atau sering kupanggil Ryo-chan~ Dia center-nya dan multitalented! Hmm, meski ada member lain yang selalu menang darinya (bahkan pernah jadi center HS7 & HSJ), tapi menurutku Ryo-chan sudah berjuang keras. Bisa dibilang, itu setimpal. :3

Oh, dan soal member yang kumaksud di atas namanya Nakajima Yuto. Orangnya tinggi, heboh, periang gitu. Well, sebenarnya aku nge-ship dia dengan Ryo-chan sejak awal sampai sekarang. Bisa dibilang aku adalah shipper YutoYama garis keras dan gak bisa diganggu gugat! XD

Untuk saat ini, sebagai fan HSJ, aku masih belum bisa mendukung mereka secara penuh. Tapi aku selalu mendoakan yang terbaik untuk mereka. Terutama Ryo-chan. ^^ Tapi aku sudah punya 3 single original HSJ, loh~ Walau 2 single-nya second, sih. TAT Berat di ongkir karena beda negara, hiiiiiks!! Terus aku juga beli poster jumbo Ryo-chan dari konser JUMPING CAR. Sugoku kawaii yo, ano otoko. <3 Daisuki da!! :*

Sayangnya, Ryo-chan sempat kena skandal dengan Mariya, aktris yang pernah main satu drama di Scrap Teacher. Banyak yang bilang mereka pacaran dan ketahuan oleh pihak sekolah (Hoshigakuen) yang memang melarang murid-muridnya berpacaran. Bahkan sampai Mariya di-DO, loh. Efek ketenaran JE juga sih katanya, makanya agensi Mariya ngalah dan pindahin si aktris ke sekolah khusus perempuan.

Aku sempat cerita soal ini di postingan lirik lagu HSJ - Futarigake no Basho, kan? Lagu itu masih sering kuputar. Bikin galau-ssu. TAT

Selain HSJ, aku juga dapat nikmat dari-Nya, yaitu diterima menjadi Asisten Laboratorium Akuntansi Dasar. Gak lama setelahnya, aku masuk kelas SarMag di kampusku. Jadi, sekarang aku bukan mahasiswa reguler yang lulus S1. Tapi aku diharuskan selesai S2 berkat beasiswa yang diberikan pihak kampus. Tentunya ada timbal balik. Katanya kemungkinan besar aku harus jadi salah satu staf kampus saat aku masih S2 nanti. Aku senang bisa membanggakan orang tuaku dengan cara seperti ini untuk sekarang. :) 

Anime-anime tahun 2016 juga kereeeeen~ Aku kepincut dengan beberapa anime. Tapi tetap, Kurobas selalu di hati~ Oh iya! UtaPri! juga~ :3

Btw soal UtaPri!, season 4 tahun ini bikin ngejleb di hati. Khususnya bagi fans Otoya Ittoki, termasuk aku yang jadi fannya sejak awal kenal anime itu. TAT 

[SPOILER!!]
Kan di season sebelumnya STARISH dan QUARTET NIGHT rebutan jadi penyanyi di Olimpiade gitu. Nah kan, tiba-tiba muncul HEAVENS dengan tujuh members. Otomatis bakal ada season selanjutnya, yaitu season 4 aka Uta no Prince-sama Maji Love Legend Star!! Dari kualitas lagu, aku akui memang menurun. Tapi dari segi cerita justru lebih fantastik season ini-ssu!! 

Kenapa? Karena Otoya yang jadi tokoh kuncinyaaaaaa!! XD

Ahaha, pasti bosan 'kan si Tokiya mulu atau Cecil yang jadi kuncinya? Terus kali ini si periang, energik, polos, dan selalu berpikir positif demi orang lain, jadi sosok pemurung. Pokoknya dark side seorang Otoya Ittoki muncul. Sayang banget, cerita aslinya di game gak dijelasin. Mestinya fan UtaPri! tau 'kan kalau Otoya itu anak kandung Shining? Saudara tiri Cecil? Nah, versi anime gak dijelasin. Tapiiiii ada flashback Shining dengan wajah mirip Otoyaaaaaa!! XD Rambutnya juga beda dari game, prefer merah gelap seperti rambutnya yang sekarang!! Saiko da! :* 

Awalnya si Otoya mau keluar grup gara-gara pengaruh Eiichi yang ngingetin dia tentang masa lalunya dengan Bibi (adiknya Shining kayaknya) yang ngasuh dia sebelum meninggal karena sakit. Mereka janji mau ke taman matahari gitu, tapi sang Bibi meninggal dan berakhir Otoya tinggal di panti asuhan. Mana Eiichi-nya freak banget lagi. Meluk, kabedon, terus bilang 'unmei'-lah ke Otoya karena mereka duet. Terus di episode terakhir, STARISH kan menang, mereka nyanyi Maji Love Legend Star. Di situ si Eiichi beraksi lagi dengan merangkul Otoya.

TAT Udah gak tau lagi mesti gimana. Aku takut pindah kapal aja ke EiOto. Padahal aku termasuk TokiOto garis keras, hiks!!

Maa~ Aku juga baru-baru ini main game pakai ponsel gratis dari kampus. XD Sekarang lagi proses menyelesaikan game Kurobas Shiai~ 

Yang kenal aku di FB atau RL pasti tau kalau aku sempat main Mystic Messenger, eeeeey~ Iya, aku main game terkenal itu dan memang bikin happy~ Seolah kita lagi chat sama orang asli, padahal cuma virtual. Berkat dub korea juga sih waktu telepon, wwwww. Iya, ada telepon-teleponnya gitu. Cocok buat yang ngebet pengen punya pacar tapi belum dapet-dapet, ehehe. Bikin baper juga, sih, wwwww!! Aku sudah menyelesaikan rute Yoosung~ Sekarang aku udah gak niat main lagi karena ganggu kegiatan RL-ku. Mereka main waktu, sih. -_- Tapi di sisi lain aku juga mau setia sama Yoosung. Dia udah jadi suamiku-ssu. Bahkan dia rela mata kirinya nyaris buta demi menyelamatkanku. TAT Tau kok, itu cuma skenario. Wwwwww!! Well, game yang menarik~

Hmm, aku gak mau cerita soal yang sedih-sedih. I'm happy now. I don't think about love anymore. I've been tired all this time. So, I can focus on my carrier. Ehehe, ijihatte gomen ne. ^^ (for who?) Saa~ dare ka na?

Akhir tahun 2016, aku juga ketemu manga bagus. The best manga I've ever read! Judulnya IS ~Otoko Demo Onna Demo Nai Sei~. Aku sering berkoar-koar di FB tentang manga ini, wwwww!! Tapi memang bagus-ssu. Temanya aku banget gitu. Di online, manga-nya baru diterjemahin ke Bahasa Inggris sampai chapter 73 dan itu benar-benar klimaks sebelum final chapter (79). Ada 3 case, tapi yang paliiiiiiing ditekankan sih, karakter Haru. Case terakhir. 

Manga tentang Haru mulai dari volume 2 atau 3 kalau gak salah. Jadi, awal ceritanya sebelum Haru lahir. Pas lahir dan ketahuan dia seorang IS yang punya dua kelamin atau punya ovarium dan testis, orang tuanya sempat pesimis. Bahkan si ibu mau bunuh diri dengan Harunya. Namun mereka kemudian bertekad untuk membesarkan Haru sebagai IS, walau terpaksa membuang alat kelamin laki-lakinya. Hidup mereka penuh tekanan, terutama Harunya sendiri. Tapi berkat pantang menyerah, positive thinking, dan senyuman yang dimilikinya, Haru bisa menjalani itu semua hingga impiannya sebagai pattisier terwujud! Bahkan Haru jadi manajer, loh~ Peran Yoko, sang ibu, sangat besar. Haru kuat karena ada Yoko dan keluarganya yang lain. 

Genre family dan dramanya memang kuat, tapi romance-nya juga gak kalah!! Haru jatuh cinta dengan seorang laki-laki bernama Ibuki Kenji. Mereka saling cinta dan terima keadaan masing-masing. Berkat Haru, Kenji bisa menerima masa lalu dan kembali bersama kakak serta ibunya. Sayang, kisah cinta mereka gak lancar. Sempat di-bully sampai Kenji dipaksa ke luar negeri buat gak bersama Haru. 

Lima tahun setelahnya, mereka ketemu lagi. Kenji gak nepatin janji untuk ketemu Haru di depan tower gitu dan milih pacaran dengan gadis tulen, Nene. Mereka sempat 'begitu' dan Kenji merasa itu berjalan dengan normal. Namun yang namanya hati gak bisa dibohongi. Kenji masih cinta Haru. Pas ketemu secara gak sengaja (berkat Nene), perasaan mereka kembali bergejolak. Kenji sempat putus harapan setelah lihat mata Haru yang berbinar menceritakan impiannya dan ingin melangkah maju. Sayangnya Haru pun mengakui dia masih cinta Kenji setelah mimpi yang ternyata benar-benar terjadi tentang Kenji yang bilang Haru itu spesial.

Haru yang sudah curhat ke ibunya dan ditinggal Miyu (gadis kecil yang dianggap anak atau adik olehnya karena sesama IS), milih pergi. Dia pindah apartemen lalu bilang ke Miyu dan Makuson (tetangga sekaligus teman sesama IS) untuk gak bilang ke Kenji maupun Nene. Miyu gak terima. Dia mau Haru hidup bahagia. Pas di depan lampu merah, Miyu lihat Kenji di mobil sebelahnya. Tanpa ragu Miyu melempar kotak minuman ke kaca mobil dan teriak, Miyu membencinya, tapi Haru masih cinta Kenji, makanya dia milih pergi. Kenji syok. Setelahnya dia mencari sendiri jawaban dari keinginan hatinya.

Nah, di chapter 73, mereka dapat jawaban. Dua pasang manusia yang saling mencintai gak perlu berpisah hanya karena gak bisa menyatu secara fisik. Rasa cinta bisa mengalahkan semuanya. 

Karena gak sabar, aku pun download versi raw. Happy ending, kok! Haru hidup bahagia bersama Kenji dan Nozomi! Nah, Nozomi ini adalah bayi IS yang dirawat Haru karena dibuang ibunya. Sebelum itu, Nene milih pergi dengan sendirinya dan memutuskan Kenji. Ya pokoknya beberapa tahun kemudian pas Nozomi masuk TK, Haru dipertemukan lagi dengan Kenji. Kenji jadi guru TK! XD

Jodoh mah gak kemana. Mau dipisahkan bagaimanapun, kalau ditakdirkan bersama, pasti bisa ketemu lagi. Yoko yang bilang gitu ke Haru. :')

Btw, ini melenceng kemana-mana, wwwww!! Yang pasti aku gak ngerayain tahun baru karena gak ada ajarannya begitu di agamaku. Cuma adat atau kebiasaan aja buat pergantian tahun.

Di tahun 2016, banyak keinginanku yang belum bisa tercapai. Jadi, list keinginan numpuk (lagi) untuk tahun 2017. :') Berharap bakal berkurang sedikit demi sedikit. ^^

Oke, segini aja!

Good bye, 2016!
Welcome, 2017!

Bye, bye!
CHAU!

Tidak ada komentar: