Minggu, 10 Januari 2016

The Precious Words in 2015


Lohaaaaa!!^^
Ini postingan bebas pertamaku di tahun 2016. Ehehehe, gak nyangka tahun sudah berganti. Padahal rasanya baru kemarin masuk tahun 2015, loh~


Maa, maa, iro iro atta ne, 2015 ni.

Di tahun 2015 itu, aku dapat banyak pembelajaran mengenai kehidupan serta kata-kata mutiara baru. Nah, sesuai judul "The Precious Words", aku ingin memposting kata-kata yang menurutku berharga dan bisa membuatku kuat dalam menjalani hidup. Semacam kata-kata motivasi, dan curhatan juga, kalau menurutku. XD

Tapi maaf ya, kebanyakan kata-kata berharganya mengandung unsur galau atau romantisme gitu. Habisnya, aku dirundung perasaan cinta sih sama seseorang. Tapi sekarang perasaan itu (mungkin) mulai luntur. Berulang kali dihantam realita yang menyesakkan hati, jadi  begini, nih. Ohooo~

Nah, aku ngambil kata-kata berharga aka mutiara ini dari macam-macam sumber, ya. Tapi aku pisahin. Ada yang dari Notepad ponsel, diary, dan sebagainya.

Yang pertama, aku ambil dari Notepad ponsel yang kusimpan dengan judul catatan "Random". Douzo~

Izaya Orihara's goal in life was simple – To love all human beings. [Novel Durarara!]

How on earth had he let himself fall in love with such an irritating man? [Yokozawa no baai 6 chapter 11]

“What, you thought it wasn’t obvious? When you’ve got ‘I’m super jealous!’ written all over your face?” [Yokozawa no baai 6 chapter 11]

“Is it…something you can’t tell me?” “…Goddammit, you can be so annoying! Can’t you figure it out?! It’s because I didn’t want to lose the opportunity to work with you!” [Yokozawa no baai 6 chapter 11]

“You know, I am seriously head over heels for you—I never thought I’d fall for anyone ever again, and before I realized it, I found my gaze fixed on you. I felt like some lovestruck teenager who didn’t know what to do with himself—so all I could do was just watch .” [Yokozawa no baai 6 chapter 11]

“To tell the truth…I kind of had a crush on you back in college.” [Yokozawa no baai 6 chapter 11]

"Aku nggak bisa menghentikan perasaan sukaku padamu. Di dunia yang seluas ini, bisa bertemu denganmu dan suka padamu adalah keajaiban bagiku. Makanya... asalkan kamu bahagia dan tersenyum, aku juga bahagia." — Amano [Komik Namida Usagi]

"I miss you, but I'm trying not to care. I love you, but I'm trying not to show. I want you, but what can I do when you're not even mine?" — Fanfic KnB [Wasn't]

"Sasuke—" pemuda pirang itu memanggil dengan nada lirih dan parau.
.
"Selamat ya—" Naruto memaksa senyum tipis di bibir getirnya.
.
Selamat, karena kau sudah berhasil
menghancurkanku—
.
—Terima kasih banyak , Sasuke. — Fanfic Naruto [Complicated Relitionship]

" Even if I lose this feeling, I'm sure that I will just fall in love with you all over again."  — Syaoran Li [Anime Cardcaptor Sakura]

"Nggak 'sih, tapi dia kayaknya emang nggak suka sama aku, dia songong banget kalo ketemu."
"Padahal ke aku baik loh."
"Mungkin dia suka sama kamu."
"Tapi akunya cuma mau temenan aja sama dia, gimana dong…? Huhu…" — Fanfic Naruto [Pondok Cemara]

Eaaaa. Muka bisa jadi sok ceria. Otak boleh berusaha melupakan realita. Tapi tetap saja hati sudah hancur layaknya serpihan kaca. Sakit, bung. — Fanfic KnB [Kocchi Muite Baby]

"Kau selalu melihat dari jauh. Sesekali lihatlah dari dekat... untuk memperluas wawasanmu." — Ogawa [Komik Summer Memorial]

"Ya, tinggi badan. Aku lelah dipanggil pendek dan disangka anak-anak oleh semua orang, aku ingin jadi sedikit lebih tinggi." — Fanfic KnB [One Week Lovers]

Jika Kagami bisa masuk ke dalam zone, maka Kuroko dengan mudahnya terjebak friendzone. — Fanfic KnB [Bird]

"..Makanan yang bisa sembuhin patah hati ada ga, bu?"
"Pergi sana." — Fanfic SnK [Recon High School Host Club]

"Jangan lihat ke belakang, bocah tidak kreatif. Aku lebih suka membuat sebanyak mungkin memori di masa kini. Kenapa harus kembali ke masa lalu, jika sekarang kita bisa membuat sesuatu." — Fanfic SnK [FLAME]

"Michie, apa Kau mencium aroma modus?" tanya Hanji.
"Ya, kental sekali dari pria itu- ups." Michie mengelak dari lemparan kotak rokok.
"Cih." — Fanfic SnK [HAUTE]

"Apa menyukainya itu berarti pacarku?" [ K-Drama 49 DAYS]

"Aku cuma tidak mau jadi pihak yang terluka terus, jadi aku merasa ingin memakai lenganku." — Sena Kobayakawa [EYESHIELD 21 VOL. 21]

"Keajaiban nggak akan terjadi dengan sendirinya. Tanpa aku mendorong dengan seluruh batas kemampuanku!" — Raimon Taro [EYESHIELD 21 VOL. 22]

"Nggak ada orang yang nggak terkalahkan di dunia ini." — Youichi Hiruma [EYESHIELD 21 VOL. 25]

Kalo ada orang yang suka sama kamu tapi dia merasa kamu ngga suka sama dia, apa yang kamu lakuin ?
=> pertanyaan apaan ini? ahahaha, kadang tuh aku peka sama sekitar, kadang juga gak... anggap aja ini taruhan, kalo ada yang suka sama diriku yang aneh ini tapi aku gak sadar, ya aku bakal biasa aja, nganggep temen tapi kalo aku tau orang itu suka sama diriku yang cengeng ini, kadang aku suka hindar dan pura-pura gak peka aja... ahaha itu karena aku gak mau nyakitin perasaan orang itu kalo aku gak punya perasaan yang sama dengan orang itu kadang menghindar juga karena aku punya perasaan yang sama ahahahaha -_- jawaban apa ini? [Someone asked me at ask.com]

Apa cara terbaik agar tidak kecewa adalah dengan tidak berharap? [LN Attack on Titan Before the Fall 01]

First love is like dark cocoa. — MafuMafu [Utaite]

Orang yg suka permen, juga lebih mungkin memiliki sifat yang menyenangkan, ramah dan penuh kasih. [Journal of Personality; Social Psychology]

Hati cewek itu serapuh sayap kupu-kupu, kamu cuma tinggal melukai sedikit sayap itu dan dia tidak akan bisa terbang. — Anonymous

Love's lifespain is only three years. But when I think about it, it's now the winter of my second year in high school. So, the third year has already passed a long, long time ago.
Still, if I wait just a bit longer. I should be able like a normal friend again and be able to laugh while looking straight into his eyes, right?
With friendship, I can stay close to him forever.
If I just wait a bit longer...
If I just bear with it a bit longer...
But it hurts.
What do I do if it doesn't go away. If that's the case... I already know what 'll happen.
I was a good-for-nothing child, after all.
Aah... If that's the case...
If only time could turn back completely...
It'd be better. Then... I could tell Shin-chan that I liked him right from the start. From the beginning. — Takao Kazunari [Doujinshi dan maaf, aku lupa judulnya apa TAT]

"...Aku hanya tidak mau kau mengambil sesuatu dariku lagi." Cukup hatiku saja dan aku tidak akan memintanya kembali.
.
"Bukan begitu, Tetsuya. Aku pergi bukan untukmu. Aku menjauh untuk diriku sendiri. Karena aku tidak bisa melihatmu bahagia bersama yang lain." — Akashi Seijuurou to Kuroko Tetsuya — Fanfic KnB [Hengenjizai no Magical Star]

Takdir itu terkadang curang. Sudah berusaha, sudah berharap, sudah melakukan semua yang dibisa pun, terkadang kita belum tentu bisa mendapat apa yang kita inginkan, nanodayo. Bahkan sudah berharap pada para bintang pun, tetap saja tidak tersampaikan. Apa usahaku kurang? Tapi katanya, kita tidak boleh menyerah jika masih ada kemungkinan, walaupun itu hanya 1%. — Midorima Shintarou.
Berusaha ya? Kalau aku sih, melakukan hal yang seperti itupun tampaknya sia-sia. Aku memang orang yang mudah putus asa, karena bagiku, jika seseorang itu memang ditakdirkan untuk mendapatkannya, maka ia akan mendapatkannya walaupun tidak sekarang. Tapi ya, apa salahnya berharap? — Murasakibara Atsushi.
Yang namanya mencintai orang itu, ada pahit dan manisnya. Terkadang memang tidak sesuai harapan, dan terkadang terdengar klise. Terkadang ada yang terbalas, dan terkadang ada yang tersampaikan pun tidak. Kalau aku, aku hanya akan berada di sampingnya, karena jika aku tidak akan mendapatkannya pun, setidaknya aku sudah puas karena pernah berada di sana untuk dirinya. — Takao Kazunari.
Entah pergi kemana sifatku yang absolut itu, jika berhadapan dengan dia. Kupikir mudah saja untuk mendapatkannya, ternyata tidak. — Akashi Seijuurou.
Aku terlalu sibuk menatap cahaya yang terlalu menyilaukan itu, sehingga aku tidak sadar bahwa tempat yang kubutuhkan dan kucari adalah bersama bayangan. — Kise Ryouta.
Tak habis pikir dengan orang itu. Labil, dan aku selalu merasa canggung didekatnya. Membantuku? Apa ia tidak memikirkan dirinya sendiri yang seharusnya mendapat bantuan juga? — Kuroko Tetsuya. — Fanfic KnB [Papercut]

Watashi no donna tokoro ga
Suki na no kashira
chotto itte mi?
— Apa ada tempat bagiku
— jika kau menyukaiku
— meskipun sedikit?
[Lagu Sukizuki Beam dari Tia]

Dalam kasus cinta yang tak berbalas, itu adalah sesuatu yang harus kau persiapkan untuk dirimu sendiri. Kau bisa tetap menyukai orang tersebut, atau kau bisa mengakhirinya seiring dengan berjalannya waktu. [LN Confession Rehearsal]

“….I simply like Enomoto-san as she is, that’s all. Even if she doesn’t return my feelings, I would still continue to like her.” — Yukki [LN Confession Rehearsal]

Peoples’ feelings are unpredictable; even though you know it won’t come true, you still can’t help but wish for it. ‘I wish I could just have you all for myself….’ [LN A Solution for Jealousy]

****

Sumber kedua adalah dari diary-ku! Asli, jadi jangan kaget ya kalau kata-katanya agak gimana gitu. Terus ini ditulis secara berurut sesuai waktu. Yang awal-awal berarti aku nulis di bulan Januari. Lanjut sampai bulan Desember.

Hai, douzo~ ^^

"Kalau aku menyerah sekarang, mungkin bisa. Tapi bisakah aku diberikan kesempatan untuk mengatakannya?" — Me

"Sungguh, aku hanya ingin mengutarakannya. Aku takkan menuntu jawaban atau meminta suatu hubungan yang terikat darimu. Lalu di saat itulah aku akan benar-benar menyerah tentangmu. Karena aku tak mau jadi penggangu di kehidupanmu seperti seseorang di masa lalumu." — Me

"Aku ingin berhenti menghindar dan menganggap semuanya biasa saja. Tapi kenapa susah sekali?" — Me

"Maaf karena sering merepotkanmu dan... terima kasih untuk segalanya. #bow" — Me

"Kuakui ku sangat, sangat menginginkanmu. Tapi kini kusadar ku di antara kalian." — D'massive [Di antara kalian]

"Aku ingin bertemu denganmu secara kebetulan." — Me

"Kau tahu, akhir-akhir ini aku selalu bertanya dalam hatiku. Kapan aku bisa... menghabiskan waktu seharian denganmu?" — Me

"Dalam hati, aku selalu bertanya-tanya. Sebenarnya waktu itu, kau anggap aku ini apa?" — Me

"Waktu itu, saat foto angkatan di lapangan. Aku melihatmu, tapi kau melihatnya. Dia pun melihatmu, gapi kalian tidak sadar kalau aku juga ada di sana. Melihat kalian dari belakang." — Me

"Sepertinya... sudah dipesan, ya? Ahahaha, nyesek..." — Me

"Mereka asyik dengan dunianya dan kehadiranku hanya pengganggu." — Me

"Aku ingin bisa masak sepertinya dan membuat kue ulang tahun khusus untukmu." — Me

"Katanya kau suka gadis berambut pendek. Apa itu aku? #lol" — Me

"Dulu sering SMS-an dan isinya panjang banget. Sekarang singkat banget." — Me

"Emotnya di chat FB lucu-lucu, aku suka." — Me

"Saat aku muncul di sosmed, kau menghilang. Aku pengganggu, ya?" — Me

"Saat kau dan dia muncul, aku akan pergi. Itu maumu, kan? #lol" — Me

"Aku ingin foto denganmu, berdua. Boleh?" — Me

"Maaf, aku menghilangkan gantungan darimu. Aku sadar, di saat itulah aku juga kehilanganmu." — Me

"Kehilangan sesuatu yang berharga itu... menyakitkan, kan?" — Me

"Aku jahat, ya? Berpikiran negatif pada sahabatku sendiri? Nee... Apa karena masa laluku yang itu? Aku gak mau seperti ini." — Me

"Lebih baik aku yang menunggumu, daripada orang lain. Terserah mau dibilang apa, aku... cuma gak suka." — Me

"Aku memang gak bisa baca pikiran orang lain. Tapi aku hanya orang yang peka terhadap sekitar dan lebih memilih untuk pura-pura tidak peka..." — Me

"Terkadang hati berkata lain dan hati takkan pernah berbohong." — Me

"Aku bukan tipe orang yang seramah itu ke orang baru. Kalau orang  baru itu ramah dan mau ngedeketin, ya aku akan terbuka walau sedikit." — Me

"Susah berakting baik-baik saja, padahal hati sedang kacau." — Me

"Untuk sekarang, positive thinking dulu aja. Mudah-mudahan gak kejadian. Aamiin." — Me

"Mesti bertahan... supaya tidak dijauhi, ya? Ah, sudah biasa..." — Me

"Rumah dan keluargaku sederhana. Tapi kuharap, mereka yang bertamu bisa nyaman." — Me

"Aku ingin... saat ulang tahunku kelak, kalian datang lagi ke rumahku. Aku harap bisa." — Me

"I'm the worst one." — Me

"Even if I work hard, there's no use for doing anything. If Daiki already has feelings for her..." — Sayuri [Komik Strobe Edge]

"We are thinking the same thing." — Ninako [Komik Strobe Edge]

"As of today I'll give up... on Ren-kun." — Ninako [Komik Strobe Edge]

"The feeling of like, it's something you feel in your heart. Not think in your head. No matter how much you tell yourself in words, you still like him if your heart says so..." — Non-chan [Strobe Edge]

"Aku tidak kemana-mana. Harusnya sih aku masih bertahan di hatimu." — Gaara — Fanfic Naruto [Gara-Gara Gaara]

"Wakaru ka, BOKE!" — Miyano Mamoru [UtaPri Seiyuu Games]

"You can't expect me to be fine. I don't expect you to care." — Lagu Payphone dari Maroon5

"Aku cuma merasa tidak keberatan meski kamu sebut 'bodoh'. Rasanya seperti kamu bilang 'suka'." — Kazumi Ise [Komik Seiyuu! Say You! Vol. 02]

"Sampah mengalahkan para jenius adalah sesuatu yang biasa terjadi." — Youichi Hiruma [EYESHIELD 21]

"When I'm sad, I sing. But then I realize my voice is worse than my problems." — Paochii desu [Pic: Hanasaku Iroha]

"After being together for so long, being innocent means nothing." [Anime Junjou Romantica S3]

"Mencintai itu bukan cuma menyenangkan saja. Sakit dan menyedihkan juga ada." — Takumi Andou [LA Strobe Edge]

"Nande na no... Chigau no ni... Honto no kimochi ga ienai..." "Yappari, sou iu no ga ii desu ne..." — Lagu Koi no KOODO dari CHiCO with HoneyWorks

"Being avoided and such... It makes me feel uneasy." — Taihen Yoku Dekimashita

"Emotionally, I'm done. Mentally, I'm drained. Spiritually, I feel dead. Physically, I smile." — Sakura [Pic: Yukine dari Noragami]

"Hasilnya memang gak memuaskan, tapi pengalaman motret pakai tipe kamera berbeda itu yang paling fantastis." — Me

"Di dunia ini, ada manusia yang masa lalunya tak ingin diusik lagi. Tapi ada juga manusia yang ingin menceritakan masa lalunya itu kepada orang yang dipercayainya, namun ia pendam karena belum menemukan orang yang tepat. Relatif... Tergantung manusia itu sendiri." — Me

"Aku suka jalan-jalan sendirian, rasanya nyaman. Iya, nyaman sekaligus was-was, sih. XD" — Me

"If you love two people at the same time, choose the second. Because if you really love the first one, you wouldn't fallen for the second." — Raspberry [Pic: Nisekoi Chitoge x Raku x Onodera]

"The strongest person you know needs someone to protect him. The happiest person you know needs someone to make him smile. And the one who has been there for everyone needs someone to be here for her." — H. Midorikawa [Noragami]

"Aku tak pernah memintamu untuk paham. Siapa yang minta kamu untuk memahamiku?" [Webtoon Orange Marmalade]

"Meski itu yang kamu pikirkan, si Bodoh itu benar-benar suka padamu." [Webtoon Orange Marmalade]

"Meski tahu bakal dicampakkan, ia tetap bertahan ada di sisimu. Itu karena dia merasa bahagia." [Webtoon Orange Marmalade]

"Aku nyaman di dunia sastra. Menulis karya ini dan itu. Tapi di satu sisi, aku ingin memotret dengan kamera DSLR. Kelak, aku ingin membeli kamera itu dengan uang sendiri." — Me

"If I could turn back the hand of the clock marking our time, then I guess I'll send you this awkward "love letter" one more time, with the wind as my messenger." — Lagu Love Letter dari CHiCO with HoneyWorks

"I love you. The words remained unsaid while the rain passed us by, but if you strain your ears, you would be able to hear them." — Lagu Juuichigatsu no Ame dari CHiCO with HoneyWorks

"Kimi dake o, kimi dake o, aishiteku to kimeta~" "Demo ima wa kimi no koto "suki" to ienai kara, sayonara, sayonara~" "Mou ima wa kimi no koto "suki" to ienai kedo, gomen ne, arigatou, sayonara~" — Lagu Sakura to Tomo ni, Kimi Dake o dari Udzuki Arata CV. Hosoya Yoshimasa [Tsukiuta April]

"Aku harap, cintaku pada Kurobas tidak berubah. Baru kali ini jatuh cinta dengan anime sebegini besarnya." — Me

"My biggest mistake wasn't falling for you. It was thinking that you had fallen for me too." — H. Midorikawa [Pic: Dantalion dari Makai Ouji]

"Tidak bisa hilang? Itu bohong. Bukan tidak bisa hilang... Tapi aku tidak ingin menghapusnya. Tidak ada harapan bagiku. Kalau aku mencoba membayangkannya... sosok Mayuka muncul di benakku dan dadaku jadi sakit. Aku ingin tetap menyukai Ren... Meski harus memikul perasaan bersalah itu." — Ninako [Komik Strobe Edge vol. 05]

"Aku merasa seperti ada beban di dadaku. Dan sekarang beban itu rasanya sudah hilang. Jadi, terima kasih, sudah ikut campur dalam kehidupanku." — Jiho [Untouchable]

"What do you call 'right'? What do you call 'a mistake'? Even any play on words can become the right answer. We will fight because now it's the time, burn this memory into those eyes. The conclusion found in our separation." — AkaKuro lagunya  berjudul Answer

"Bohong kalau ia tidak berpikir prinsip 'yang selalu ada akan selalu menang dari yang spesial'. Pikiran itu tentu saja pernah hinggap di otak Sakurai. Tapi yang namanya cinta, tidak peduli antara 'yang selalu ada' atau 'yang spesial'. Jika hati sudah memilih sang belahannya, manusia bisa berbuat apa? Memaksa pun tidak ada hak. Justru itu akan melanggar hak asasi yang diberikan pada seluruh manusia, kan?" — Fanfic KnB [Square Love]

Sebenarnya ada banyak lagi, tapi hanya itu yang bisa kubagikan di blog ini. XD

Kalau mau tahu banyak tentang kata-kata mutiara dalam bahasa Inggris, like fanpage Anime Feel, Vine, dan sebagainya. Aku ngumpulin gambar-gambarnya dan sudah terkumpul banyak. Ohooooo~

Sekian sharing (atau curhatan) dari saya!
Semangat, semangat, semangat!
CHAU!

Tidak ada komentar: