Selasa, 17 April 2018

[Lirik & Terjemahan] Lila no Shirabe by Eto Kouki (Growth)_ALIVE x Lied


Roomaji:
hikari saku oto ni michibikarete
shijima na kokoro e kane wa hibiku

anata wa watashi no hoshi
hitomi wo tojitemo soko ni Lila

dakishimeteitai toki no mukou ni
anata wo tsurete nagareteyuku
kowagaranaide mou hitori janai
saa habataite watashi no moto de

arasoi ni kureta ibara no michi
hajimari wo mae ni mune wa hazumu

anata wo mamoru tame ni
kono mi wo itsudemo soba ni Lila

kogareta mirai ni meguriaeta
yubi wo tsunaide sasamekiau
yume ga sametemo hanasanai kara
saa kagayaite omoi no mama ni

hikari karete yameru hi mo
koko ni aru yo nemuru basho

dakishimeteitai ai no shirabe
anata ni aete umareta mono
kowagaranaide mou hitori janai
saa habataite watashi no moto de yume wo kanadete


Terjemahan :
Diiringi oleh suara cahaya yang bermekaran
Bel bergema menuju hatiku yang terdiam

Kau adalah bintangku
Meski aku menutup mata, kau tetap di sana, Lila

Aku ingin menggenggammu, melewati waktu ini
Aku akan mengajak dan membawamu ikut
Jangan takut, kau tak lagi sendiri
Sekarang datang, kebaskan sayapmu di sampingku

Hilang dalam sebuah konflik yang penuh cobaan
Hatiku berdetak sebelum memulainya

Aku akan selalu berada di sisimu,
Melindungimu, Lila

Dalam masa depan yang kucari, kita disatukan kembali oleh kesempatan
Menghubungkan jemari kita dengan cermat
Meski saat aku menyadarinya, aku takkan melepasnya
Sekarang datang, bersinar sebanyak yang kau inginkan

Walau selama konsekuensi serius, cahayanya berhenti
Sebagai sebuah tempat untukmu agar beristirahat di sini

Aku ingin menggenggam melodi cinta ini
Aku terlahir untuk menemuimu
Jangan takut, kau tidak lagi sendiri
Sekarang datang, kebaskan sayapmu di sisiku, dan mainkan nada mimpi


Review :
XD HELLO!!

Padahal udah janji bakal posting lirik Roys tapi karena gak ketemu versi kanji Jepang, jadi saya skip. Kalau ketemu, saya upload kok. Soalnya itu lagu ngena banget. TAT

Bicara soal ALIVE x Lied, ini dibagi jadi 4 vol. Gabungan antara SOARA dan Growth. Mereka kan awalnya masuk Tsukino Production karena audisi terus menang, jadi mereka disebut ALIVE series yang semua lirik lagu mereka ditangani oleh Om John (Takizawa Akira). Lebih lanjut, go google it. :v Sementara di versi series, lirik lagu Growth dibuat oleh Fujimura Mamoru dan lagu SOARA dibuat oleh Ohara Sora. 

Saya ngefan sama lagu mereka yang bertemakan natural. Dari dulu emang lebih suka tema natural dan romance dengan kata-kata yang singkat tapi penuh makna. Di duet ini, Growth nyanyi tema cinta gitu. Menurutku lagu ini yang paliiiiiing romantis. XD 

Why? Menurut sumber lirik yang saya dapat, Om John pakai banyak kata kanji (padahal biasanya hiragana) yang punya arti lebih dalam. Contohnya kata “ 貴方” (anata) dan “ 始まり を前に”(hajimari wo mae ni).

Terus saya juga ketemu postingan tumblr Lyric/Song Analysis : Reraise & Melody of Lila. Di situ JudaiTeito-san buat analisis tentang sinkronisasi lagu KouMamo dari sudut pandang seorang shipper. Jujur, dari awal saya juga ngeship mereka. XD Makanya senang banget ketemu ini. Lagu itu semacam menceritakan tentang perjuangan Kouki yang berhasil ketemu dengan Mamoru tanpa sengaja di kehidupan selanjutnya. Judai-san mengaitkan lagu ini dengan mitos Yunani bunga Lila. 

Singkatnya si Kouki sebagai Pan (Dewa hutan) jatuh cinta dengan Mamoru sebagai Syringa (peri cantik). Pan ingin selalu dengan Syringa dan di kehidupan selanjutnya, Kouki akhirnya ketemu dan merawat Mamoru setelah dengar lagu piano yang dimainkan Mamoru. Di lagu Reraise, Mamoru bilang “Even though I rushed that day slightly” (lirik terjemahan di blog saya gak sesuai ternyata wwwww), hari yang dimaksud adalah saat Syringa dikejar Pan. Makanya di sini Pan (Kouki) bilang untuk jangan takut. :') *tiba-tiba jadi ingat masa lalu

Masih dari tumblr yang sama, Judai-san posting tentang ProAni Correlation Chart. Saya suka dengan hubungan KouMamo dan ShuEi (QUELL). Kou ke Mamo sebagai protector dan Mamo ke Kou sebagai was picked up by. Itu dalam sebenarnya, menurut saya sih. Terus si ShuEi yang bilang si kembar imut itu juga bikin melting. :') Mereka dua OTP favorit saya di TsukiproAni.



Udah, segitu aja. Saya posting lirik lagu ALIVE x Lied yang lain. XD

CHAU!


Sumber :



Tidak ada komentar: